5 Strategi Mengoptimalkan Keywords

Posted by Unknown on Kamis, 03 November 2011

Keyword merupakan hal yang vital dalam SEO. Kesalahan dalam menentukan keyword dapat berakibat pengunjung tidak melimpah, dan juga sebaliknya tepat menentukan keyword dalam SEO akan berdampak yang signifikan dalam menghasilkan ribuan pengunjung tiap hari. Perlu strategi khusus dalam menentukan keyword dalam SEO. 5 strategi menentukan keyword dalam SEO menjadi hal yang harus diperhitungkan dalam persaingan di dunia SEO. Berikut 5 strategi jitu dalam menentukan keyword :

  1. Jangan berfokus pada no.1 di google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword dalam dipahami dan dimengerti oleh orang dan judul yang lebih memancing penasaran. Sehingga asalkan masih dalam halaman 1 google, berada dipuncak google bukanlah prioritas utama, masuk 5 besar pun tidak masalah asalkan keyword yang digunakan mudah dimengerti, dan dengan judul yang lebih memancing penasaran.
  2. Jangan senang dulu dengan berada di no.1 google dengan keyword yang tingkat popularitas searchnya rendah. Sehingga carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian tinggi karena sama saja jika dengan keyword tersebut yang mencari sedikit maka tidak akan berguna. Gunakan tools-tools google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, bisa menggunakan adwords google.
  3. Jangan terpaku pada single words dalam mengoptimasikan keywords. Bahkan penelitian berdasarkan onestat.com mengatakan 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata dan sisianya baru 1 kata. Hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang akan dimunculkan sangat umum, sementara banyak pengguna search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus. Dan itu merupakan fakta dimana rata-rata pengguna search engine akan berubah keyword untuk mencari hal yang lebih spesifik.
  4. Melihat persaingan keyword yang ada, jadi jangan hanya sekedar menggunakan keyword tanpa melihat persaingan yang ada. Idealnya adalah semakin sedikit kompetitor dan semakin tinggi tingkat pencariannya. Namun jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakan rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.
  5. Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword disetiap halaman. Hal itu akan membosankan bagi pengunjung dan akan memberikan penilaian yang negatif terhadap web tersebut. Terlebih lagi bagi google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keyword. Jadi harus seimbang dalam menembak keyword dalam sebuah halaman website. Bisa disiasati dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraf, dan yang lebih penting adalah diparagraf pertama.

"strategi jitu SEO dalam menentukan keyword ini menjadi hal yang dibutuhkan dalam memperhitungkan tujuan SEO. Namun bisa jadi strategi diatas bukan hal yang tepat jika tujuan SEO bukan untuk menjaring pelanggan dan pengunjung melalui search engine. Seperti lomba SEO, maka strategi menempati urutan 1 menjadi tujuan utama, dan keyword apapun tidak befungsi karena keyword sudah ditentukan. Sehingga kembali lagi kepada tujuan penggunaan SEO pada website temen-temen."

Sumber : Afwan.net

Penulis : Unknown ~ Share All Tutorial, Tips, Tricks About Blog and SEO

Artikel 5 Strategi Mengoptimalkan Keywords Ini Diposting Oleh Unknown. Terimakasih Atas Kunjungan Anda Serta Kesediaan Anda Membaca Artikel Ini. Kritik Dan Saran Dapat Anda Sampaikan Melalui Kotak Komentar. Kebijakan Dan Privasi

:: Dodol Blog ::

{ 1 comments... Read Them Below or add one }

Unknown mengatakan...

sip sip.... akan di pelajari lebih lanjut... kunjungi balik
www.homedesain.net

Posting Komentar

Silahkan sahabat berkomentar sesuai dengan artikel postingan di atas. Apabila ada postingan yang rusak atau tidak bisa terbaca mohon beritahu di Komentar ini.Trimakasih telah berkunjung & berkomentar

Penting... Maaf,Tidak Diizinkan Memberikan Atribut Pada Komentar Anda..