Cara Membuat Widget Top Komentator Berbentuk Cloud

Posted by Unknown on Sabtu, 05 November 2011

Cara Membuat/Memasang Widget Top Komentator Berbentuk Cloud - Pada Tutorial Blog kali ini kita akan mempelajari tentang cara membuat/memasang widget top komentator berbentuk cloud. Pada Postingan sebelumnya yakni 5 Cara Meningkatkan Pengunjing Blog. Sekarang Dodol Kembali Share Tengtang Widget Top Komentar.
Widget Top Komentator Berbentuk Cloud yang satu ini sudah banyak digunakan oleh kalangan blogger yang tentunya ingin memiliki komentar banyak. Sama halnya Dodol Blog ini juga memasang widget top komentator berbentuk cloud ini karena saya memiliki alasan tersendiri mengapa memasang widget top komentator.

Widget top komentator ini sangat berbeda dengan versi sebelumnya yaitu widget top komentator yang hanya menggunakan daftar. Penempatan daftar yang vertikal seperti itu tidak terlalu menghemat tempat, berbeda sekali dengan top komentator berbentuk cloud yang satu ini mengandalkan bentuknya memang bisa dikatakan menghemat tempat. Widget seperti ini juga memudahkan pengunjung untuk melihat dan menarik simpatinya untuk berkomentar lebih banyak lagi agar tampil di widget top komentator blog anda. Selain itu, data pada widget top komentator berbentuk cloud ini juga lebih akurat dan tidak memberatkan blog.

Anda berminat memasang widget top komentator berbentuk cloud ini di blog anda? ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Login ke akun blogger anda 
  2. Pergi ke Menu Rancangan > Elemen Laman 
  3. Klik add widget/tambah widget (sesuaikan posisinya), lalu klik HTML/JavaScript dan isikan kode berikut pada kolom yang tersedia: 
Keterangan:

  • Hapus tulisan yang berwarna Biru jika sobat tidak ingin menampilkan jumlah komentar.
  • Angka 10 adalah jumlah top komentator di blog anda.
  • Ganti http://Nama Blog Sobat.blogspot.com dengan url blog anda.
  • Oidre,Zulfan (dua nama) adalah nama-nama yang tidak ingin ditampilkan dalam top komentator anda, anda dapat mengubahnya dengan nama anda sendiri ketika berkomentar (besar kecilnya huruf berpengaruh).
  • alphabet adalah urutan top komentator berdasarkan abjad atau huruf, silahkan ganti dengan "frequency" jika ingin mengurutkannya berdasarkan banyaknya komentar.
Sekian dulu postingan saya hari ini mengenai cara membuat/memasang widget top komentator berbentuk cloud. Semoga setelah anda memasang widget top komentator ini blog anda semakin ramai dan banyak komentarnya. Amin, semoga bermanfaat. 

Salam Blogger..............

Penulis : Unknown ~ Share All Tutorial, Tips, Tricks About Blog and SEO

Artikel Cara Membuat Widget Top Komentator Berbentuk Cloud Ini Diposting Oleh Unknown. Terimakasih Atas Kunjungan Anda Serta Kesediaan Anda Membaca Artikel Ini. Kritik Dan Saran Dapat Anda Sampaikan Melalui Kotak Komentar. Kebijakan Dan Privasi

:: Dodol Blog ::

{ 9 comments... Read Them Below or add one }

abufarras mengatakan...

Terima kasih saudaraku atas berbagi informasinya...abu foolow balik di sini

Unknown mengatakan...

Trimakasih Mas Abu.. Senanh Ane Berbagi...

Tautanpena mengatakan...

Pena hadir dan absen siang gan...ternyata pena sudah follow sob..kirain mah belum

Unknown mengatakan...

Siang Juga Trimakasih Ya Mas,, Atas Kunjungan + Follownya + Comennya.. Tunggu Kehadiran Odre Di Sana.. :)

Salam Blogger Dan Sukses Selalu
Dodol

Lathif mengatakan...

Berhasil gan... thanks za...

Anonim mengatakan...

makasih sob tutornya,langsung dcoba...salam

Nhinis mengatakan...

Trimakasih ya...

Kode ini berhasil di blog saya :)

Tian mengatakan...

mantap artikelnya sob...

makasih ya!!!!

Anonim mengatakan...

makasih infonya bermanfaat sekali

Posting Komentar

Silahkan sahabat berkomentar sesuai dengan artikel postingan di atas. Apabila ada postingan yang rusak atau tidak bisa terbaca mohon beritahu di Komentar ini.Trimakasih telah berkunjung & berkomentar

Penting... Maaf,Tidak Diizinkan Memberikan Atribut Pada Komentar Anda..